Senin, 30 Maret 2015

Sejarah Sepeda Raleigh

Sejarah Sepeda Raleigh
1900 Raleigh Cross Frame
1866 – Raleigh Street, Nottingham, berawal dari sebuah bengkel kecil yang pada tahun 1886 mulai memproduksi-frame sepeda keamanan.
Frank Bowden, seorang pengacara sukses dan dikonversi untuk bersepeda, membeli perusahaan pada tahun 1887 dan pada Desember 1888 mendirikan The Raleigh Cycle Corp.
Perusahaan ini tumbuh pesat dalam beberapa tahun kemudian Frank Bowden menjualnya dengan mendapatkan keuntungan berkisar antara £ 100.000 (setara dengan sekitar 5 juta poundsterling).
1902 – Pada tahun 1902, roda gigi merk Sturmey Archer ditambahkan untuk produk Raleigh.
1908 – Enam tahun kemudian, Bowden membeli kembali Raleigh.
1920 – Pada awal 1920-an, Raleigh adalah pemimpin dunia, mampu menghasilkan 100.000 sepeda onthel, 250.000 15.000 hub roda gigi sepeda motor dan 50.000 sepeda motor gearbox.
Raleigh selamat dari tekanan yang hebat. Ini diperoleh karena siklus Humber pada tahun 1932 dan tahun berikutnya mulai memproduksi sebuah mobil beroda tiga.
1934 – Pada tahun 1934 Raleigh kembali ke status perusahaan publik, sebagai Raleigh Cycle Holdings Ltd, dengan menerbitkan saham lebih dari £ 2 juta (= sekitar £ 65 hari).
1938 – Pada 1938, produksi sepeda telah tumbuh menjadi hampir 500.000 unit per tahun dan perusahaan telah berhenti membuat sepeda motor dan mobil.
1938-1945 – Selama Perang Dunia Kedua (1939-1945), Raleigh berkonsentrasi pada pabriknya. Nama rentang itu, diluncurkan pula pada tahun 1938 sebagai Gazelle, berubah menjadi Robin Hood. Dan Raleigh mengakuisisi Rudge-Whitworth.
1949 – Setelah perang, walaupun kekurangan bahan baku berupa baja, siklus produksi Raleigh tetap meningkat pesat. Itu dibuktikan dengan produksi pada tahun 1949 telah mencapai sekitar 750.000, yang sebagian besar  untuk diekspor.
1958 – Pada tahun 1958 Raleigh company memproduksi moped dan kemudian meluncurkan skuter. Lebih hebatnya lagi selama periode ini Raleigh mengakuisisi dua kelompok saingan utama yaitu : Triumph dan Three Spires pada tahun 1954, dan BSA (termasuk New Hudson dan Sunbeam) pada tahun 1957.
Raleigh sendiri kemudian diambil alih oleh Tube Investments (TI), yang dimiliki Inggris Phillips Siklus Corporation, Hercules, Norman dan Sun. Dampak dari merger ini adalah penjualan sepeda Raleigh semakin berkurang pada tahun 1950.
1960 – Pada bulan Oktober 1960, perjanjian lisensi disusun Raleigh memungkinkan untuk membuat produk baru antara lain roda-kecil, unisex dan dual-suspensi sepeda Moulton.
1964 – Pada bulan Maret 1964, Raleigh menunjukkan Moulton bicycle prototipe RSW16: sebuah roda sepeda kecil un-sprung dengan baik, lebih kuat dan lebih murah dan dijual melalui dealer-dealer Raleigh.
1968 – Pada tahun 1968, Raleigh memperkenalkan H-frame-roda kecil dan ditakdirkan untuk menjadi produk dengan penjualan terbesar dan tetap akan diproduksi sampai 16 tahun.
Raleigh Nottingham itu selama beberapa dekade menjadi produsen sepeda terkemuka dunia. Berikut adalah beberapa poin dari satu abad pembuatan sepeda di Religh Industries :
  • 1886 – Tiga Inggris – Woodhead, Angois dan Ellis – mulai membangun sepeda di sebuah bengkel kecil di Raleigh Street, Nottingham.
  • 1887 – Alfred Milward Reynolds menciptakan proses menyeruduk (tabung).
  • 1887 – Perusahaan Siklus Raleigh – Street Russell.
  • 1888 – Frank Bowden membeli kembali Woodhead / Angois / Ellis sepeda lokakarya di Raleigh Street dan mengganti nama itu dengan Raleigh Siklus Perusahaan. Pada titik ini ada sekitar selusin karyawan dan produksi tinggi roda tiga minggu.
  • 1889 – Reynolds mendirikan yang paten sela Tube Perusahaan.
  • 1895 – Inggris pialang saham pengendali Terah Hooley membeli bunga di Raleigh.
  • 1896 – Fred Hanstock membangun sepeda pertama Carlton di Carlton, Inggris.
  • 1896 – Raleigh memiliki sepeda terbesar di dunia pabrik, menempati 7 1 / 2 hektar. Ada sekitar 850 karyawan dan produksi sebesar 30.000 unit per tahun.
  • 1900 – ‘The Steel-Sepeda Semua’.
  • 1902 – Sturmey-Archer dibeli oleh Religh.
  • 1904 – Raleignette.
  • 1905 – Motor Siklus diproduksi.
  • 1906 – Robin Hood Siklus Co Ltd yang diakuisisi.
  • 1914 – Lebih dari 50.000 siklus dihasilkan.
  • 1914-1918 – bagian 400 Juta untuk Bersenjata (mesiu).
  • 1920 – The Nottingham presswork diperoleh.
  • 1921 – Sir Frank Bowden meninggal.
  • 1921 – Produksi Sepeda Motor kembali.
  • 1923 – paten sela Tube Nama perusahaan diubah menjadi Perusahaan Reynolds Tube, Ltd
  • 1925 – meningkat menjadi 20 hektar.
  • 1928 – 114.072 siklus diproduksi.
  • 1931 – HO membuka Lenton Boulevard.
  • 1930 – bergerak pabrik sepeda Carlton untuk fasilitas yang lebih besar di Worksop, Inggris.
  • 1931-1936 – Keselamatan Tujuh Mobil.
  • 1932 – Raleigh membeli Humber Siklus.
  • 1934 – Raleigh Industries Ltd
  • 1935 – 1531 – Reynolds mangan-molibdenum (“mang-moly”) tubing dikembangkan.
  • 1936 Motorised produksi berhenti.
  • 1937 – Penemuan dari Sturmey-Archer Dynohub.
  • 1938 – Raleighs pertama diekspor ke Kanada.
  • 1939 – 409.479 siklus diproduksi.
  • 1939-1945 – WW2 Mesiu produksi.
  • 1943 – Raleigh membeli Rudge-Whitworth.
  • 1943 – Pembayaran bertahap (Nottm Ltd) yang diperoleh.
  • 1946 – Pabrik meningkat menjadi 28 hektar – 5.000 Karyawan.
  • 1946 – ‘roda tiga Winkle’ – pertama rentang mainan.
  • 1947-1948 – Boston USA Plant-Ral. Ind. of America Inc. Ind of America Inc
  • 1949 – Raleigh Industries India Ltd
  • 1950 – Raleigh Industries Ltd Afrika Selatan
  • 1951 – 1.010.077 Siklus diproduksi.
  • 1952 – Duke of Edinburgh terbuka Pabrik Baru – Sekarang 40 hektar, 7.000 Karyawan.
  • 1953 – Raleigh membeli Siklus Perusahaan Triumph.
  • 1955 – Siklus Raleigh Industries Ltd Kanada
  • 1957 – Raleigh membeli BSA (Birmingham Small Arms).
  • 1958 –Pertama moped diproduksi (Raleigh Mo-PED, kemudian dikenal sebagai RM1).
  • 1960 – Raleigh dan Investasi Tube Group (alias TI) bergabung, membentuk TI Raleigh.
  • 1965 – RSW 16
  • 1967 – Moulton Siklus diakuisisi.
  • 1967 – Cox dari Watford diperoleh.
  • 1968 – Ratu Elizabeth II dilihat Raleigh.
  • 1969 – Dreamline berbagai mendorong kereta bayi / Pushchairs.
  • 1970 – Chopper (Inggris)
  • 1970 – Produksi berhenti bermotor produk.
1900 Raleigh Cross Frame
***
Menentukan Umur Raleigh
Sebelum 1925, Raleigh asli (bukan nama merk yang dibuat oleh Raleigh) memiliki nomor rangka numerik langsung. Awal tahun telah diperkirakan oleh Perusahaan. (Info from the Nottinghamshire Archives) (Info dari Arsip Nottinghamshire).
Tampaknya Raleigh mendaur ulang banyak dari nomor seri yang lebih tua di tahun kemudian, sehingga ada banyak sepeda dari tahun 60-an dan 70-an yang memiliki nomor seri yang akan mendapatkan usia lebih tua :
  • 1888: 1500
  • 1889: 3200
  • 1890: 5200
  • 1891: 7600
  • 1892: 10500
  • 1893: 13900
  • 1894: 19100
  • 1895: 25300
  • 1896: 32100
  • 1897: 39913
  • 1898: 45981
  • 1899: 54032
  • 1900: 65152
  • 1900: 69868
  • 1901: 77342
  • 1902: 89622
  • 1903: 102.954
  • 1904: 112.673
  • 1905: 129.228
  • 1906: 154.917
  • 1907: 183.073
  • 1908: 215.650
  • 1909: 249.081
  • 1910: 285.669
  • 1911: 328.748
  • 1912: 375.693
  • 1913: 427.829
  • 1914: 482.851
  • 1915: 517.198
  • 1916: 545.198
  • 1917: 569.737
  • 1918: 592.473
  • 1919: 621.678
  • 1920: 654.502
  • 1921: 688.291
  • 1922: 738.447
  • 1923: 809.184
  • 1924: 899.465
  • 1925: 998.077
  • 1925-Perang Dunia Kedua
Antara 1925 dan penghentian siklus produksi selama Perang Dunia Kedua, surat sufiks dan prefiks nomor frame berjalan, meskipun tidak ada indikasi yang diberikan dari titik awal nomor. Mereka tampaknya hanya memperlihatkan jumlah sepeda yang diproduksi dan huruf  mulai digunakan. Semua tanggal akan dapat diperkiraan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
  • 1925: A1
  • 1925: B34181
  • 1926-1927: B56536
  • 1929: E15693
  • 1930: G94785
  • 1933: L84682
  • 1934: T93945
  • 1934: U14540
  • 1935: W71147
  • 1936: W93161
  • 1937: Y184552
  • Post Second World War – 1955 Pasca Perang Dunia II – 1955
Setelah perang, Raleigh mulai menambahkan huruf setelah nomor urut berjalan yang diulang ketika sebuah surat baru digunakan. (Info dari Arsip Nottinghamshire)
  • 1947: 437.689 P
  • 1948: 556.894 P
  • 1949: 695.051 P
  • 1951: 151.179 T
  • 1952: 236.530 T
  • 1953: 367.369 T
  • 1954: 566.722 T
  • 1955: 747.951 T
  • 1956: 852.312 T
  • 1957: 872.584 T
  • 1955 – 1966
Sistem penomoran baru diperkenalkan pada tahun 1955 ditambah dengan yang pertama, yang dimulai pada awal alfabet :
  • 1956: 23839 A
  • 1957: 27227 AB
  • 1958: 17910 AD
  • 1960: 27273 AE
  • 1961: 13126 AF
  • 1965 / 6: 40814 FD
  • 1966: 64521 FE
Catatan: Beberapa di tahun 60 straight-gauge pertengahan frame 531 memiliki nomor seri yang diawali dengan huruf tunggal yang menjelang akhir alfabet.
1967 – 1973
Namun sistem lain jumlah diperkenalkan pada tahun 1966. Sistem baru ini diterapkan ke high-end (yaitu Reynolds 531) frame dan melibatkan menempatkan karakter di awal nomor seri. karakter dimulai pada awal abjad, dan menunjukkan tahun pembuatan. Detail tentang angka yang mengikuti alfabet yang jelas dan nomor seri berurut mungkin dari beberapa jenis.
  • 1966: A, diikuti oleh empat angka
  • 1967: B, diikuti oleh empat angka
  • 1968: C, diikuti oleh empat angka
  • 1969: D, diikuti oleh empat angka
  • 1970: E, diikuti oleh empat angka
  • 1971: F, diikuti oleh empat angka
  • 1972: G, diikuti oleh empat angka
  • 1973: H, diikuti oleh empat angka
Catatan: Meskipun skema penomoran ini umumnya benar, mungkin ada beberapa menggunakan crossover di awal / akhir setiap tahun (misalnya “G” nomor seri mungkin telah dibangun menjadi sebuah sepeda pada tahun 1973, tetapi frame mungkin memiliki dibangun pada tahun 1972).
***
Teks di atas diambil dari yang lengkap dan diperbarui versi makalah yang ditulis oleh Tony Hadland pada bulan Juni 2000 untuk Sejarah Siklus Konferensi Internasional 11 diadakan di Osaka pada Agustus 2000.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers